Spunky!

My Boss’s Daughter

Posted on: March 18, 2010

Engga terinspirasi dari film, lho, ya. Namun, mungkin kalau dipikir-pikir, namanya anak boss pasti kelakuannya mirip begini, ya? Mari kita cek saja… Yuk, yak, yuks…

Di awal masuk kerja, kagetlah gw, ada seorang anak kecil, berseragam merah muda, lari-lari di gedung kantor. Well, hey, gedung kantor memiliki empat lantai, tanpa lift (pastinya) dan engga terlalu luas. Tiap ada karyawan naik-turun tangga, atau melakukan kegiatan apa pun di tangga (hmm, bentar, kegiatan apa ya itu kira-kira? Jawab: ngegosip, haha), pasti semua orang di lantai itu mendengar. Sekarang bayangkan bila ada seorang monster cewe kecil , sekitar 9 tahun, berlari-lari heboh di tangga. Dan, dooh! Dia akan masuk ke dalam kubikel lo. Menginterogasi selama beberapa lama (baca: memeriksa apakah ada window FB di layar monitor), untuk kemudian melaporkan pada ayahanda-nya tercinta.

Dan beginilah perkenalan kami…

Suatu hari, dia mencium adanya aroma baru di kantor (hahaha, bahasanya, bok). Jadi bertanyalah dia pada rekan-rekan di lantai gw tentang siapa karyawati yang bernama xxxx itu. Tak dinyana, ternyata engga ada satu pun yang memberitahunya (okay, gw langsung ambil kesimpulan bahwa anak ini pasti sebegitu nyebelinnya sampai-sampai engga digubris).
Lalu dia berkunjung di kubikel gw tercintaH, melangkah mengendap-endap dan tiba tanpa suara tepat di sebelah badan gw. Gw kaget dan lompat dari kursi karena reflek (hehehe, gw emang gampang kaget). Kepalanya miring, matanya terpicing, “siapa itu xxxx?”. Dan dengan pongah gw jawab, “engga tahu, emang ada, ya?”. Hahahaha.
Dan esoknya, di pintu mall, jam istirahat makan siang, kami (gw ditambah teman-teman kantor) berpapasan dengannya (plus sang ayah). Boss menyapaku dengan santai, dan anaknya berteriak histeris, “OH! Jadi ini yang namanya xxxx xxxx?!!!”. Perkenalan yang cukup mengesankan ‘kan…?

Lalu berlanjutlah…

Pada saat itu, kehidupan para pelajar sedang di non-aktifkan (alias lagi libur sekolah), sehingga anak-anak boss (oh, ya, anak cewe itu punya kakak laki-laki yang-untungnya-ga-seperti-dia) sering ke kantor. Dia akan berkeliling kantor, kadang mengobrol dengan seorang karyawan di kubikelnya (tenang saja, gw ga termasuk salah satu dari karyawan ‘beruntung’ itu, haha), lalu berlari-lari kesana kemari tanpa alas kaki (yang berikutnya baru gw tahu bahwa itu adalah suatu bentuk pembalasan terhadap sang ibu yang maniak kebersihan). Yang engga asyik dari gadis kecil ini adalah… bahwa dia terlalu menyadari posisinya sebagai anak boss. Dia akan memeriksa setiap window yang ada di layar monitor! Once dia pernah teriak, setelah mendapati rekan (yang duduk di belakang meja gw, senior tepatnya) gw yang sedang membuka FB-nya, “FB IS NOT ALLOWED AT OFFICE!”, sambil menuding-nuding (dalam otak gw meragukan berapa umur ni bocah sebenarnya).

Belakangan, menurut kabar tersiar, sang ayah agak geram karena kantornya menjadi arena bermain kedua bagi anak-anaknya, sehingga saat itu, gadis ini sempat jarang muncul di permukaan.
Oh, jangan senang dulu. Gadis ini masih sering muncul (walau tidak sesering di masa liburan sekolah) di waktu sore hari, tepat di waktu-waktu sang Boss sedang tidak berada di kantor! Wow! Amazing bukan?

Gadis ini akan berlari-lari dan, seperti biasa, memeriksa kegiatan para pegawai Bapaknya. Suatu sore, gw lihat dia bawa-bawa kertas. Di kertas itu, ada tiga table yang dibentuk secara kasar oleh garis-garis melengkung. Di baris teratas, dia mencantumkan ‘Lantai 1’, ‘Lantai 2’, ‘’Lantai 3’, ‘Lantai 4’. Dan, tentunya, ada nama-nama yang mengisinya. Tentu saja minus nama gw, karena gw paling jarang buka FB di jam kantor.

Pernah, yang lebih heboh lagi. Si monster cilik ini, menuliskan para tersangka ini ke dalam post-it yang ditempelkannya di dahi, pipi kiri dan pipi kanan. Engga cukup disitu, dia akan memarkan hasil buruannya pada semua orang. Hahahahaha… Jadi dia kemudian lari kesana-kemari, menghampiri setiap kubikel untuk memamerkan wajahnya yang ditutupi kertas post-it warna kuning neon disana-sini. Bisa bayangkan itu??

Suatu sore rekan gw (sekdir) menemukan sebuah gumpalan kecil di meja boss yang berisi daftar para pemain FB di kantor. Beuh, engga nyangka laporan itu bakal sampai ke meja boss secara frontal begitu ‘kan? Hahaha… Hal ini membawa kami bergurau bahwa sebenarnya ‘sidak’ yang dilakukan gadis itu adalah perintah ayahnya.

Kemudian… sore ini…

Jam sudah menunjukkan pukul lima kurang. Boss sudah pulang. Otak dan badan sudah lelah. Kerjaan sudah selesai (setidaknya kerjaan untuk hari itu lho, ya… :p). Tiba-tiba ada yang berlari di tangga. Gw panic dan ga sempat ganti window. Dan, YA, gw lagi blog-walking (please kindly click here). Coba bayangkan lo lagi buka blog sobat lo yang isinya foto-foto model cowo kurus dimana salah satu foto itu, ada satu model yang hanya mengenakan celana dalam. Oh…

Lega deh karena saat itu gw lagi buka ‘older post’ dari blog yang (untungnya) hanya berisi tulisan-tulisan.
Jangan senang dulu. Okay… Kemudian monster cilik itu melihat sejenak. Bergeming sebentar. Bukan FB, pikirnya. Namun dia tetap disitu (arrrgh!). Dia bertanya, “ini twitter, YA???”, dengan nada shock. Mungkin dia takut kalau dia menangkap karyawan ayahnya yang jauh lebih gaul kali, ya? Hahahaha… Dan dengan pongah dan gaya (berusaha untuk tetap cool), gw jawab, “HAH? Bukanlaaah…!”. Hoarhoarhoar…. (dalam hati: mati gw, mati… hahahahahaha). Ehm, tapi tu monster cilik tetap mendekat ke layar (engga jelas, ya? Padahal hurufnya segede-gede gitu, bok) dan mulai… membaca! Yang lalu dilanjutkannya dengan mengancam engga jelas di belakang meja ge (dalam hati: ya, ya, ya, lapor aja! Gih! Lol)

So, gimana menurut lo? Emang anak cewe boss selalu begitu, ya? LOL

Leave a Reply

March 2010
M T W T F S S
    Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Categories

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 61 other followers

