Spunky!

Review: Hush, Hush

Posted on: April 13, 2010

Review: Hush, Hush

Becca Fitzpatrick

Istilah “Love at the First Sight”, sesuai banget dengan pengalamanku melihat sampul depan novel ini. Dan cowo berbahaya yang misterius sekaligus menggoda, memang selalu membuat kita ketagihan membaca. Ya ‘kan?

Nora Grey, seorang gadis SMU biasa, yang selalu punya ‘standar’ untuk seorang pria, dibuat tak berdaya oleh seorang cowo misterius yang ga pernah dia perhatikan ada di sekolah itu sebelumnya. Misterius, seksi, dan menggoda, juga mengundang bahaya, itulah kesan untuk Patch, cowo yang selalu membuat Nora kehabisan kata-kata.

Bersamaan dengan itu, serangkaian kejadian aneh muncul dalam kehidupan Nora. Ada yang mengikutinya, dan menginginkan hidupnya. Bersama dengan Vee, sahabatnya, Nora mencoba mencari tahu, tapi tidak menemukan apa pun. Namun yang pasti, Nora tahu bahwa ada sesuatu yang tidak biasa dengan Patch.

Nora terjebak dalam dilema perasaannya, antara kewaspadaan untuk menjauhi Patch dan ketertarikannya yang semakin dalam. Namun, Patch juga seolah selalu berada dimana pun Nora berada. Hingga pada suatu waktu, Nora mendapati kenyataan bahwa Patch mendekati untuk membunuhnya, agar ia mendapatkan tubuh manusia. Nora terkejut dan terluka, untuk kemudian menemukan bahwa Patch (juga) mencintainya.

Dalam gelombang perasaan itu, datanglah Dabria, mantan kekasih Patch, seorang malaikat kematian yang sedang patah hati ditinggal Patch, untuk membunuh Nora. Alasannya sederhana, yaitu agar Patch tidak bisa menjadi manusia, dia akan membunuh seseorang yang merupakan tumbal bagi Patch demi tubuh manusia. Fiuh, untungnya Nora diselamatkan Patch.

Masalah semakin rumit ketika Jules, seorang korban yang tubuhnya selalu dipinjam Patch, datang memburu Nora. Apakah cowo ini selalu identik dengan masalah? Geez… Dalam keadaan terjepit inilah, Nora menyadari bahwa bila ia mengorbankan dirinya bagi Patch, Jules akan meninggal karena Patch akan berubah menjadi manusia, dan tidak membutuhkan tubuhnya lagi. Dan, ya, Nora melakukannya!

Cinta emang gila, ya?

Namun ternyata, Nora selamat. Dan tebaklah……

Ta-da…

Patch seorang malaikat pelindung sekarang. Yups, karena ia menolak pengorbanan Nora, maka ia ‘naik pangkat’ sekarang.

Wuii, cerita fiksi romantis emang selalu sukses bikin kita bermain imajinasi dan klepek-klepek, walau kalau boleh jujur, cerita-cerita semacam ini memiliki pola yang sama. Pola yang saya maksud disini adalah keberadaan cowo ganteng misterius yang selalu populer menjadi tokoh utama pria dalam novel romantis, yang sangat disayangkan adalah bukan seorang manusia normal. Ya, ya, ya, kamu pasti mengerti maksud saya. Dan dalam pandangan saya, cara Nora mengetahui fakta-fakta tentang Patch, yaitu dengan menyentuh luka bekas sayap Patch dan masuk ke masa lalu, sangat mirip ketika Harry Potter membaca pengalaman Profesor Dumbledore.

Saya membaca dua versi dari buku ini, yang ditulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.Dari segi penulisan novel terjemahannya, sangat disayangkan ada beberapa kesalahan dalam pengetikan. Untungnya tidak banyak, sehingga ga sampai mengganggu. Atau mungkin mata saya saja yang kelewat jeli?🙂

Kalau menilik sisi penulis, wow, ga bakal sangka kalau ini adalah novel pertamanya.

Dan secara garis besar, novel ini menarik, terutama kalau kamu seorang pecinta roman seperti saya. Ceritanya ringan, tapi ada beberapa trik di dalamnya, dan kamu ga bakal mengira siapa yang melakukan apa sebelum sampai ke bagian (hampir) akhir cerita.

3.75 of 5 stars for this novel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Categories

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 61 other followers

%d bloggers like this: