Spunky!

KRL, oh, KRL

Posted on: June 27, 2012

Ini yang terjadi semalam.

Setalah beli tiket terusan (ya, ternyata ada loh tiket terusan…jadi ga perlu lari turun dr kereta tuk beli tiket naek kereta tujuan). Dari Tebet gw turun di Manggarai.

Begitu sampe manggarai, ga lama kereta tujuan Bekasi sampe. Calon penumpang lari tunggang langgang, dan termasuk gw, ahaaa.
Ya sayang, apa dikata…perkiraan gw meleset, ternyata gerbong kereta khusus wanita -yang mana ada di ujung- berhenti ga di depan gw berdiri…

Sampe depan pintu kereta, semua orang berdesakan naek. Semuanya naek…dan can’t blame them. They just wanna go home. And me too…
Mau naek, tapi otak bilang udah ga ada space lagi. Not even untuk menginjakkan kaki disana..apalagi bagian tubuh yg laen?

Lalu hatiku mencelos ketika beberapa perempuan melintasi aku yang sedang berdiri disana, memaksa tubuhnya agar diterima oleh sekumpulan badan yang sudah berdesakan.
Pintu KRL perlahan menutup, tapi ga berhasil.
Pintu tidak bisa menutup karena diganjal tubuh2 mereka yang hanya ingin pulang.
Beberapa kali.
Sekian kali hingga akhirnya, entah bagaimana, mereka memampatkan diri dalam ruang yang sudah habis.

Dan aku mencelos lagi… Apakah aku yang kurang kuat, apakah aku yang tidak mencoba terlalu keras, mengapa terlalu sombong tuk menolak memampatkan diri dalam kerumunan dan malah menunggu kereta berikutnya?
Aku hanya mau pulang, dan bertemu orang yang sudah siap menjemputku dengan senyum dan kekonyolannya.

Dan saat itu aku berjanji, apapun keadaan kereta berikutnya, aku harus naik! Hahahaaaaa…

KRL Indonesia (atas: ekonomi, bawah: AC)

KRL Indonesia (atas: ekonomi, bawah: AC)

Leave a Reply

June 2012
M T W T F S S
« May   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Categories

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 61 other followers

